Monday, August 14, 2017

Dahsyatnya Kekuatan Kata-Kata






Di dunia ini ternyata selain kekuatan cinta ada kekuatan lain yang sama dahsyatnya dalam mengubah hidup seseorang. Kekuatan itu bernama KATA.

Cerita tentang kekuatan cinta mungkin sudah biasa kita dengar, ada kisah cinta Romeo dan Juliet, kisah Cinta dan Rangga, bahkan kisah legenda Rama Shinta juga ga kalah hebatnya. Namun pernahkah Anda mendengarkan kisah betapa dahsyatnya kekuatan kata-kata  sehingga dapat mengubah hidup seseorang? Yuk simak kisah berikut ini.

Sebut saja namanya bu Rani, bu Rani ini seorang ibu rumah tangga yang beberapa tahun lalu harus resign dari pekerjaannya di kantor. Untuk mengisi waktunya bu Rani mencoba berbisnis online sebagai marketer gamis dan jilbab. Karena waktu itu bu Rani memulai bisnisnya menjelang lebaran, maka tak disangka-sangka dagangannya laris manis. Akhirnya bu Rani dapat meraup untung yang lumayan.

Melihat kesuksesan kecil yang dicapai istrinya, suami bu Rani ikut senang dan dia berkata pada bu Rani “ Bunda memang hebat dan ternyata berbakat dagang juga.”

Mendengar ucapan suaminya, bu Rani sangat senang. Dia tidak menyangka mendapat pengakuan yang tulus dari suaminya. Padahal dia merasa tidak punya bakat berwirausaha atau berdagang seperti ini. Karena ucapan itu akhirnya bu Rani meyakini dirinya memiliki bakat berdagang. Dia semakin mantap untuk lebih serius dan fokus di dunia bisnis online.

Setelah beberapa bulan, bisnis onlien bu Rani semakin meningkat. Kini dia sudah menjadi seorang distributor besar. Omzet dan profitnya pun meningkat. Hal ini dapat ia capai berkat semangat bisnisnya yang luar biasa. Setalah bu Rani mendapat suntikan semangat dari suaminya, bu Rani mengasah bakat bisnisnya dengan banyak belajar kepada orang-orang yang sudah sukses, selain itu dia juga sering mengikuti pelatihan-pelatihan kewirusahaan baik online maupun offline. Hasil dari belajar dan actionnya itu kini bu Rani bisa sukses sebagai pebisnis online.

Dari kisah diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa betapa dahsyatnya pengaruh ucapan terhadap kesuksesan seseorang. Berawal dari kata-kata yang dilontarkan sang suami, bu Rani merasa punya semangat baru untuk memulai sesuatu yang baru.

Mungkin secara ilmiah, bu Rani ini sebenarnya tidak mempunyai bakat berdagang, namun karena dia mendapatkan suntikan kata-kata yang positif maka kata-kata itu masuk dalam pikirannya. Kata-kata itu membentuk sebuah sugesti yang tertanam kuat. Sugesti positif inilah yang memacu sebuah perubahan dalam dirinya, yaitu perubahan yang postif.

Nah, itulah sekelumit contoh proses NLP bekerja dalam kehidupan  nyata. NLP yang kemarin kita bahas, yaitu ilmu yang membahas bagaimana bahasa dapat memicu ataua mempengaruhi pola pikir seseoarnag. Dengan pemilihan bahasa yang tepat maka akan menghasilkan rasa yang tepat pula.

*Yeyen Robiah
#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

No comments:

Post a Comment