Wednesday, August 2, 2017

Sukses Yang Dipaksa



Aneh memang, tapi nyata. Mengapa orang sukses kok harus  dipaksa. Apa dia ga mau sukses?

Begitulah yang terjadi pada sebagian besar kita. Ya, kita sebagai manusia yang dibekali akal dan nafsu. Manusia yang lebih mulia daripada makhluk lainya karena akalnya. Kita mempunyai akal yang mampu digunakan untuk berpikir logis dan kita juga mempunyai nafsu yang berhubungan dengan mood, hati dan semangat diri.

Nafsu ini kadang baik dan kadang jelek. Ketika akal berkata bahwa kita harus menjadi orang sukses, maka nafsu pun menyetujuinya. Tapi apa yang terjadi? Pada kenyataannya kita kadang dikalahkan dengan nafsu yang jelek. Yaitu “nafsu” malas, malas dan malas. Jadi, untuk mengalahkan nafsu malas ini, saya harus “dipaksa” memiliki nafsu rajin, salah satunya adalah dipaksa untuk rajin menulis One Day One Post (ODOP).
Bismillahh....

Saya adalah salah satu manusia yang tipenya harus dipaksa. Kalau tidak ada tantangan , tidak ada yang mendorong-dorong atau tidak bersama dengan orang yang senasib dengan saya, maka saya akan merasa sendiri dan tidak ada semangat. Mungkin inilah yang sering digaung-gaungkan bahwa kita itu perlu jamaah, perlu komunitas yang senasib dan seperjuangan dengan kita.

Dalam jamaah atau komunitas itulah kita bisa saling support, saling nasehat-menasehati dan tentu saja saling memperbaiki diri. Inilah yang memotivasi saya untuk bergabung dalam komunitas BLOGGER MUSLIMAH INDONESIA terutama dalam program One Day One Post (ODOP).

Saya menyadari bahwa saya ini hanyalah seorang pemula yang benar-benar tidak tahu tentang dunia perBLOGan. Modal saya hanya karena saya suka menulis, suka curhat dan suka protes terhadap apa-apa yang dirasa tidak nyaman dan tidak semestinya. Ini semua karena saya juga ingin menjadi orang yang lebih baik, muslimah yang lebih tangguh dan muslim yang berkualitas.

Selain itu, saya juga mempunyai keyakinan bahwa setiap manusia memiliki mimpi. Ketika kita mempunyai mimpi maka wajib bagi kita untuk berusaha mewujudkannya, salah satunya adalah dengan ACTION.

Mimpi saya sederhaan. Saya ingin menerbitkan segala ide, uneg-uneg dan kebawelan saya tentang segala permasalahn yang ada. Sahabat, kita tahu kan bahwa hidup itu memiliki banyak sisi. Ada sisi religius, sisi materi, sisi hati, sisi fisik dan lain sebagainya. Ingin rasanya saya berbagai segala kebaikan ataupun kejelekan dari setiap sisi yang mampir dalam setiap lintasan pikiran saya.

Saya ingin diri saya sendiri dan orang lain mengambil kebaikan dari hal-hal yang sudah baik dan mengambil hikmah dari hal-hal yang belum baik. Saya, kamu dan kita, adalah manusia yang sama-sama ingin membaik, membaik bersama menuju manusia yang berkualitas. Membaik bersama dengan berbagi rasa dan asa melalui  tulisan-tulisan kita di  Blogger Muslimah Indonesia. I love you all because of Allah.

*Yeyen Robiah

#ODOP1
#BloggerMuslimahIndonesia



No comments:

Post a Comment