Tuesday, November 15, 2016

Lebih Gaya dan Trendi dengan Tas Rajut, Why Not?



Hai girls, sudah kenal dengan tas rajut? Itu lho tas handmade asli buatan Indonesia yang cara pembuatannya dengan dirajut. Tas handmade ini terbuat dari jalinan benang nylon dengan eksen etnik nan nyentrik tapi tetap cantik. 


Mungkin selama ini kamu mengenal rajutan itu seputar syal, sweater, sepatu bayi, topi bayi ataupun taplak meja. Nah sekarang kamu wajib tahu tentang produk lain dari rajutan yang bakal bikin kamu lebih keren, trendi dan bergaya, yaitu tas rajut.

Tas rajut kini bukan barang yang langka. Sekarang kita mudah temui baik secara offline maupun online. Memang pada awalnya rajutan ini dikerjakan oleh ibu-ibu atau nenek-nenek untuk sekedar mengisi waktu luang di rumah.Tapi berkat perjuangan seorang ibu bernama Delia Murwihartini yang mulai memperkenalkan tas rajut dari pintu ke pintu, kini tas rajut sudah berhasil  mendunia dan sudah ada outletnya di beberapa negara eropa dan Amerika. 

Pada tahun 1989 beliau mulai menawarkan tas rajut buatannya kepada para wisatawan asing di daerah Prawirotaman, Yogyakarta. Pada waktu itu ada seorang wisatawan asal Swedia yang tertarik dan akhirnya membawa tas rajut itu ke negaranya dan akhirnya dia memesan sejumlah tas rajut setiap bulannya. Nah sejak saat itu, bu Delia memasok tas rajut ke beberapa negara eropa dan Amerika dengan berbagai merk, salah satunya adalah The Sak.

Keberhasilan bu Delia ini akhirnya mampu membakar semangat para ibu dan pengusaha lainnya untuk mengikuti jejak beliau. Kini sudah banyak kita temui butik, outlet dan showroom tas rajut di beberapa daerah di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu toko online khusus tas rajut juga sudah banyak kita temui di dunia digital ini.

Girls, kita harus bangga ya, ternyata tas rajut itu sangat mengikuti dinamika dunia fashion. Berbagai macam model tas rajut kini sudah dapat kita temui. Diantaranya ada tas webe, speedi, tote, hobo, drawstring, backpack sampai pouch dan clucth rajut juga ada. Semua model tas itu benar-benar dibuat dari rajutan dengan kombinasi kulit asli ataupun kulit sintetis seperti viroteq dan vynil. Hasil akhirnya benar-benar cantik dan etnik. Secara finishingnya pun sangat rapi tak kalah sempurnanya dengan tas branded.

Selain model tas rajut yang tidak ketinggalan jaman, tas rajut juga mempunyai kelebihan di bagian warna ataupun motif. Mulai dari warna polos yang elegant dan mewah, kombinasi dua warna atau lebih yang terlihat ceria dan casual ataupun motif bentuk tertentu seperti bunga, daun, dan abstrak yang terlihat lebih etnik, nyentrik dan  kharismatik.

Dari berbagai model dan motif tas rajut yang ada di pasaran, model hobo dan dawnstring atau serut adalah model best sellernya kaum muda. Kedua model ini menjadi favoritnya anak muda. Model ini memang sangat sesuai dengan kaum muda yang energik, ceria tapi tetap terlihat feminim dan elegant. Apalagi dengan warna warninya yang cerah semakin menguatkan jiwa mudanya yang mobile. Selain itu handle tas ini juga bisa double function, yaitu bisa disetting panjang atau slempang dan bisa pendek atau sebagai shoulderbag. Jadi tas ini sangat pas dibawa kemana saja, untuk kuliah bisa dan jalan-jalanpun bisa.

Oya girls, tas rajut ini punya satu kelebihan  yang tidak dimiliki oleh tas lainnya. Karena tas rajut ini adalah tas handmade alias buatan tangan secara manual, tas ini bisa dipesan sesuai warna, ukuran dan motif yang kamu inginkan. Biasanya beberapa toko offline dan online khusus tas rajut menyediakan layanan by request ini. Layanan by request ini biasanya diikutkan dalam sistem Pre Order atau yang sering kita sebut PO. Nah kalau memang ada layanan ini pada suatu toko online ataupun offline, maka ini adalah surga bagi kamu untuk memiliki tas rajut yang kamu inginkan. Asyikkan, kamu bisa memiliki tas yang bener-bener kamu banget.

Nah dari paparan diatas kamu sudah semakin banyak referensi tentang fashion tas yang kekinian. Ternyata untuk tampil lebih keren dan trendi itu ga harus dengan tas-tas branded yang harganya selangit. Dengan harga yang masih terjangkau, kamu masih bisa mendapatkan tas dengan kualitas oke, model keren, functionable, dan yang terpenting etnik banget. Siap-siap deh kamu bakal jadi trend center yang kekinian.

sumber gambar: kaaysbags.com

No comments:

Post a Comment